JellyPages.com

Sabtu, 28 September 2013

Resensi Novel 28/09/2013

MEREKA ADA DI SEKITAR KITA



 










 Judul : AKU TAHU KAMU HANTU
 Penulis : Eve Shi
 Penerbit : Gagas Media
 Terbit : 2013 Tebal : 269 hlm; 13x 19 cm
 ISBN : 979-780-652-9
Peresensi : Nur Aini Janah
                      Yang kasat mata, belum tentu benar-benar tak terlihat. Beberapa orang di antara kita memilikinya. Mereka mampu melihat sesuatu yang tak bisa dilihat oleh orang biasa. Mereka biasa dikenal sebagai manusia indigo. Mereka mampu berinteraksi dengan makhluk dunia lain. Bahkan membantu menyelesaikan persoalan dari makhluk itu, mengungkap teka-teki ketidak beradaan mereka.
                         Dalam buku ini eve shi, membuat cerita tentang seorang anak yang memiliki kelebihan itu. Tokoh dalam buku ini adalah Olivia, seorang remaja yang masih kelas II IPA 1. Olivia memiliki kelebihan setelah ulang tahunya yang ke tujuh belas.
                     Olivia mampu melihat yang tak bisa dilihat orang lain. Penglihatannya di awali dari sosok berbaju putih yang ia lihat dari cermin kamar mandi. Kemudian anak kecil tetangganya yang bernama Chandra, yang ia lihat malam hari terlihat sedang berjalan pulang. Ternyata Chandra sudah meninggal dalam kecelakaan. Lalu muncul sosok Frans, yang mengikuti Olivia. Olivia semakin penasaran dengan Frans. Dan berusaha mencari tau, asal-usul kematian Frans. Cerita dalam buku ini cukup mengesankan. Alurnya mudah dimengerti.
                    Cerita ini menurutku berakhir dengan Twist Ending.

Tidak ada komentar: